Kamis, 12 April 2018

Download Mudah Aplikasi Nilai UH-UTS dan UAS



Penilaian hasil belajar merupakan salah satu kegiatan dalam dunia pendidikan yang penting. Pada satu sisi, dengan penilaian hasil belajar yang dilakukan dengan baik dapat diketahui tingkat kemajuan belajar siswa, kekurangan, kelebihan, dan posiisi siswa dalam kelompok.  Pada sisi yang lain, penilaian hasil belajar yang baik akan merupakan feed back bagi guru/dosen untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan proses belajar mengajar.
Idiealnya, penilaian pada bidang apapun dilakukan dengan menggunakan prosedur dan instrumen yang standar. Prosedur yang standar adalah suatu prosedur penilaian yang dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah tertentu dan perlakukan yang adil pada siswa dengan mempertimbangankan situasi waktu, tempat, dan berbagai keragaman pada siswa. Sedangkan instrumen yang standar adalah instrumen yang disusun menggunakan prosedur pengembangan instrumen yang baku dan dapat dipertanggungjawabkan tingkat validitas dan reliabilitasnya, (copas dari link https://raja1tugas.blogspot.co.id/2017/02/makalah-penilaian-hasil-belajar.html

Untuk kebutuhan rekap nilai, terkadang kita perlu format yang mudah dan bisa digunakan oleh sebagian dari kita yang belum mahir dalam menggunakan MS Excel. Untuk memenuhi kebutuhan rekapitulasi nilai dari mulai UH, Tugas, UTS dan UAS, dan sekaligus cetak raport UTS maupun UAS, di bawah ini kami berikan Aplikasi Nilai KTSP untuk jenjang SD. 

Silahkan download gratis dan mudah pada link berikut :

Anda bisa beramal/infoaq Rp. 20.000 untuk pembangunan masjid melalui link berikut:
Semoga bermanfaat dan bila berkenan silahkan bagikan kepada teman yg lain yang membutuhkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar